Manfaat Data Yang Bermanfaat

Manfaat Madu Bisa Membuat Umur Panjang, Benarkah ?

Manfaat madu memang sangat terkenal dan populer di dunia. Tetapi apakah benar manfaat madu dapat membuat umur kita menjadi lebih panjang ? Untuk jawaban dari pertanyaan itu akan di jelaskan di bawah ini yang sekaligus menjelaskan manfaat madu lainnya. Manfaat madu yang di jelaskan dalam artikel ini adalah untuk madu asli atau madu murni, bukan madu yang palsu atau abal-abal.
manfaat madu

Manfaat Madu Bisa Membuat Umur Panjang, Benarkah ?

1. Benarkah manfaat madu dapat membuat umur menjadi lebih panjang ?

Dalam bidang kesehatan, madu bahkan telah mulai digunakan sejak zaman Mesir Purba serta juga Yunani. Ketika itu, madu adalah 1 dari 500 obat yang populer di Mesir. Bahkan aturan pakai dalam menggunakan madu untuk obat di tuangkan dalam sebuah tulisan di Obselisk dan Piramid yang menggunakan huruf Heroglif. Seorang pakar kedokteran yaitu Hyprocrates mengkonsumsi madu secara rutin. Dan hal tersebut pun menjadi kebiasaannya. Dan yang terjadi adalah Hyprocrates bisa mencapai umur hingga 107 tahun. Dan seorang ilmuwan yang terkenal bernama Ibnu Sina menyarankan agar rutin mengkonsumsi atau meminum madu karena dapat menjaga kekuatan tubuh dan tentunya dapat membuat umur menjadi lebih panjang. Tidak hanya itu, manfaat madu yang dapat memperpanjang umur juga diperkuat oleh pernyataan dari Aristoteles yang selama ini kita kenal sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan Alam yang menyatakan bahwa ada sifat yang unik yang terdapat di dalam madu yang dapat meningkatkan kesehatan dan tentunya juga dapat memperpanjang umur.

Untuk memperkuat lagi tentang manfaat dan khasiat madu dalam memperpanjang umur dapat anda simak beberapa hal yang terjadi di kerajaan Inggris. Sudah menjadi kebiasaan bagi keluarga kerajaan Inggris saat mereka sarapan pagi selalu mengoleskan madu dengan kualitas yang tinggi pada roti yang mereka makan. Sampai pertengahan abad ke-17 madu masih digunakan di Inggris.  Dan kebiasaan mengkonsumsi madu untuk mendapatkan manis yang alami sempat beralih pada gula yang mana ketika itu dianggap memiliki kelas yang lebih tinggi. Tetapi ketika pemakaian gula sudah semakin luas dan tidak hanya terbatas untuk kalangan atas saja maka ketika itu keluarga kerajaan Inggris kembali lagi mengkonsumsi madu. Dan hal tersebutlah yang membuat kesehatan mereka tetap terjaga dengan baik. Mungkin hal tersebut juga dapat menjawab pertanyaan kenapa Ratu Elizabeth dan juga Ibu Suri Kerajaan Inggris memiliki umur yang panjang ?

2. Madu dapat membuat Awet Muda

Ibnu Sina yang juga seorang tokoh kedokteran yang mengulas banyak hal tentang apa saja manfaat dari madu untuk kesehatan tersebut juga mengkonsumsi madu selama dia hidup sehingga membuatnya awet muda dan berumur panjang.

3. Madu Dapat membuat kadar kolesterol menjadi turun

Dengan meminum madu murni setiap hari dapat membuat kadar kolesterol yang awalnya meningkat menjadi berangsur turun dan normal kembali.

4. Dapat membuat organ intim wanita menjadi lebih subur dan menguatkan sel sperma pada pria

Dalam dunia pengobatan Yunani dan Ayurveda telah memakai madu bertahun-tahun lamanya dalam hal membuat sperma para kaum pria menjadi lebih kuat. Dengan meminum dua sendok makan madu murni secara rutin pada saat sebelum tidur maka dapat memberikan manfaat menyuburkan baik pada pria maupun wanita.

5. Madu dapat digunakan sebagai obat sakit perut

Dengan mencampur madu bersama kayu manis dapat mengobati dan mengatasi sakit perut anda. Tidak hanya itu, madu pun mampu membersihkan perut.  Bahkan di Jepang dan India juga telah dilakukan penelitian yang menyangkut hal tersebut bahwa gas dalam perut dapat berkurang yaitu dengan meminum campuran madu dengan kayu manis.

6. Madu dapat menyembuhkan sakit kepala akibat sinus

Hal tersebut dapat diatasi dengan mencampur madu bersama juice jeruk lalu kemudian meminumnya.

7. Kelelahan juga dapat di tanggulangi dengan mengkonsumsi Madu

Gula yang terkandung di dalam madu lebih memiliki banyak manfaat dibandingkan merugikan tubuh, dan ini adalah hasil dari studi yang dilakukan.

8. Madu baik juga digunakan untuk mengobati sakit Influenza

Influenza dapat sembuh dengan mengkonsumsi madu karena adanya kandungan alami yang mampu membasmi kuman yang menyebabkan influenza. Sehingga meminum madu pada saat terkena flu sangat disarankan.

9. Manfaat madu mampu membubuh bakteri

Efek Inhibisi merupakan sifat madu yang mampu membunuh bakteri. Hasil penelitian mengenai hal tersebut menyatakan bahwa efek Inhibisi ini bertambah hingga 2x lipat ketika madu diencerkan dengan air.

10. Madu dapat membantu dalam hal pembentukan darah

Pembentukan darah dalam tubuh sangat terbantu karena madu memberikan energi yang cukup banyak untuk tubuh. Tidak hanya itu, madu juga membantu dalam hal pembersihan darah, membantu serta juga mengatur peredaran darah. Dan manfaat madu juga menjaga arteriosklerosis serta pembuluh kapiler dari segala gangguan.

11. Madu dapat menyembuhkan luka

Di dalam bidang pengobatan, Romawi adalah pelopor dalam hal mengobati luka menggunakan madu. Masyarakat Romawi mengolah madu menjadi salep yang digunakan sebagai obat luka karena tusukan dan luka bakar.

12. Madu dapat digunakan sebagai anti biotik

Madu berguna sebagai antibiotik yang dapat mematikan bakteri yang berbahaya. Bakteri tidak dapat berkembang biak dan tumbuh karena madu sangatlah asam. Madu juga sebagai Anti Septik yang menakjubkan karena dapat menghasilkan hidrogen peroksida.

Di atas telah dijelaskan 12 manfaat madu untuk anda ketahui. Dan berikutnya adalah khasiat dan manfaat lainnya dari madu yang merupakan kelanjutan dari 12 manfaat madu di atas :

13. Sebagai sumber energi
14. Dapat digunakan untuk terapi
15. Madu dapat digunakan sebagai sumber energi.
16. Berguna sebagai Anti Oksidan
17. Dapat digunakan sebagai obat borok
18. Dapat membasmi kuman
19. Sebagai obat nafas yang berbau
20. Madu dapat digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan
21. Mengobati penyakit kanker
22. Mengobati infeksi kulit
23. Mengobati jerawat
24. Mengobati radang sendi serta encok
25. Menghentikan dan mencegah kerontokan yang terjadi pada rambut.
26. Dapat mengobati infeksi kandung kemih.
27. Manfaat madu juga dapat mengurangi rasa sakit gigi
28. Dapat mengobati penyakit jantung.

Demikianlah 28 manfaat dari madu untuk anda. Dan semoga pertanyaan mengenai manfaat madu yang dapat memperpanjang umur dapat terjawab.

Share ke Facebook
Share ke Twitter
Share ke Google+
SUKA

Artikel terkait : Manfaat Madu Bisa Membuat Umur Panjang, Benarkah ?