Manfaat Data Yang Bermanfaat

Manfaat Minyak Zaitun Dalam 8 Khasiat Yang Dahsyat

manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Dalam 8 Khasiat Yang Dahsyat

Manfaat Minyak Zaitun diantaranya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi terjadinya peradangan pada sendi, hingga mencegah berbagai penyakit kanker. Untuk penjelasan mengenai khasiat dan manfaat Minyak Zaitun tersebut akan diuraikan berikut ini :

1. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita Hipertensi

Dr. Aldovaroro dari Universitas Napoli di Italia melakukan sebuah studi mengenai khasiat dan manfaat minyak zaitun yang berkaitan dengan penyakit Hipertensi dan hasil studi tersebut kemudian dipublikasikan melalui Majalah Archives of Internal Medicine. Studi tersebut dilakukan pada 32 pasien yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi yang masih menggunakan obat-obatan untuk penyakit tersebut. Yang mana hasil dari studi tersebut menunjukkan bahwa adanya tekanan darah yang menurun dalam kadar 7 poin untuk pasien yang mengkonsumsi minyak zaitun.

2. Mengurangi terjadinya peradangan pada sendi

Ada penelitian di Yunani Utara yang dilakukan pada 145 pasien penyakit persendian sejenis Arthritis. Dan pasien-pasien tersebut di korelasikan dengan orang yang masih dalam keadaan sehat sebanyak 108 orang. Dan hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi minyak Zaitun memberikan pengaruh positif dalam hal menjaga tubuh dari terjadinya penyakit radang sendi tersebut. Lalu kemudian hasil penelitian tersebut dipublikasikan melalui Majalah AMJ CLIN NUTR yang terbit pada November 1999.

3. Dapat mengurangi kadar kolesterol yang berbahaya bagi tubuh

Manfaat dan khasiat minyak Zaitun yaitu mampu mengurangi kadar kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan tubuh tanpa terjadinya penurunan kadar kolesterol yang memiliki manfaat bagi tubuh. Hal tersebut sudah tidak diragukan lagi karena berbagai penelitian telah membuktikan hal tersebut.

4. Berpengaruh terhadap penurunan angka kematian

Mengenai hal ini, telah telah dilakukan studi yang menunjukkan bahwa Albania yang merupakan negara termiskin di Eropa punya sebuah keistemewaan yaitu angka kematian pada negara tersebut cukup sedikit. Yang mana, angka kematian untuk yang berjenis kelamin pria di Negara Albania yaitu berjumlah 41 orang dari setiap 100.000 orang. Hal ini terjadi karena orang-orang yang ada di Albania mengkonsumsi minyak Zaitun dalam makanan mereka. Dan hasil dari studi tersebut dipublikasikan melalui majalah Lanst yang terbit pada tanggal 20 Desember 1999.

5. Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun sama halnya seperti ASI

Pada sebuah studi modern yang diterbitkan pada Februari 1996 di Universitas Barcelona, Spanyol yaitu dilakukan terhadap 40 orang ibu menyusui yang mana ASI mereka di ambil untuk sampel. Ditemukan bahwa sebagian besar lemak yang terdapat pada ASI adalah lemak yang termasuk dalam kategori lemak berantai tunggal yang merupakan lemak paling baik untuk dikonsumsi manusia. Dan ternyata minyak Zaitun mengandung jenis lemak tersebut.

6. Dapat mengurangi terjadinya resiko penebalan serta penyumbatan pembuluh darah

Mengenai resiko Penebalan pembuluh darah atau sering disebut dengan Arteriosklerosis dan Penyumbatan Pembuluh Darah atau juga disebut dengan Trombosis terhadap hubungannya dengan manfaat dan khasiat minyak Zaitun telah disajikan pada sebuah kajian yang diterbitkan pada majalah AMJ CLIN NUTRL edisi bulan Desember tahun 1999. Dalam kajian tersebut para peneliti mengatakan nutrisi yang memiliki banyak kandungan minyak zaitun mampu meminimalisir adanya pengaruh yang kurang baik dari lemak yang ada pada makanan yang dapat menyebabkan pembekuan pada darah. Lalu kemudian mampu meminimalisir terjadinya penebalan pada pembuluh nadi di jantung.

7. Manfaat Minyak Zaitun Mampu membasmi kutu yang ada di kepala

Beberapa Akademi serta Universitas telah melakukan studi mengenai kutu yang ada di kepala menunjukkan bahwa kutu di kepala akan mati setelah beberapa jam terkena minyak Zaitun.

8. Meminimalisir terjadinya serangan penyakit kanker

Para peneliti berkata bahwa penyebab berkurangnya jumalah kematian yang dikarenakan penyakit kanker di Laut Putih Tengah yaitu karena pada makanan yang dikonsumsi masyarakatnya memiliki kandungan minyak Zaitun yang merupakan sumber paling utama dari lemak selain dari buah-buahan, sayur-mayur, serta juga kol.

Itulah beberapa hal tentang khasiat dan manfaat Minyak Zaitun dan semoga artikel ini bermanfaat.
Silahkan baca juga artikel menarik lainnya yaitu tentang 17 Manfaat Daun Sirsak Untuk Diet Dan Pengobatan Penyakit

Share ke Facebook
Share ke Twitter
Share ke Google+
SUKA

Artikel terkait : Manfaat Minyak Zaitun Dalam 8 Khasiat Yang Dahsyat