Manfaat Data Yang Bermanfaat

17 Manfaat Daun Sirsak Untuk Diet Dan Pengobatan Penyakit

Manfaat daun sirsak seperti untuk pengobatan penyakit Diabetes, Asam Urat, Ambien, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah penjelasan tentang manfaat daun sirsak untuk pengobatan penyakit tersebut dan tentunya untuk mengobati penyakit lainnya.
manfaat daun sirsak

17 Manfaat Daun Sirsak Untuk Diet Dan Pengobatan Penyakit

1. Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Dalam penyembuhannya, banyak orang telah melakukan berbagai hal baik itu secara herbal maupun kimia. Bahkan amputasi pun bisa dilakukan dalam pengobatan penyakit diabetes tersebut. Baiklah, dalam penjelasan kali ini kita tidak akan membahas pengobatan penyakit diabetes dengan cara amputasi tetapi penjelasan tentang pengobatan penyakit diabetes secara herbal khususnya memanfaatkan khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak untuk mengobati penyakit diabetes. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirsak mampu mengendalikan jumlah kadar gula dalam darah. Maka dari itu, telah banyak penderita Diabetes yang berangsur pulih atau bahkan sembuh setelah melakukan pengobatan dan mengkonsumsi hasil racikan obat dari daun sirsak tersebut. Dan dalam pengobatannya memang efek yang dirasakan tidak langsung hanya dengan sekali minum tetapi butuh beberapa kali secara berulang dan teratur.

2.  Mengobati Asam Urat

Dengan meminum hasil rebusan dari daun sirsak secara teratur dipercaya dapat mengobati penyakit asam urat. Dan tentunya ini adalah kabar baik bagi penderita penyakit asam urat karena ternyata manfaat daun sirsak juga berkhasiat dalam pengobatan asam urat.

3. Baik digunakan dalam mengobati penyakit Ambien atau Wasir

Kandungan apa yang terdapat di dalam daun sirsak sehingga dapat digunakan sebagai obat penyakit Ambien atau Wasir ? mungkin pertanyaan itu seketika muncul di dalam benak Anda. Daun sirsak memiliki beberapa kandungan di dalamnya seperti annocatalin, annomuricin, anonol, annonacin, acetogenins, , linoleic acid, gentisic acid, annohexocin, muricapentocin, annocatacin, caclourine, anomurine, dan juga gigantetronin. Semua kandungan dalam daun sirsak tersebut berguna untuk menambah kekuatan daya tahan tubuh sehingga kesehatan anda pun tetap terjaga dan tentunya kandungan tersebut juga berguna dalam mengobati penyakit Ambien atau Wasir.

4. Untuk Menjaga dan Mengontrol Kadar Kolesterol

Manfaat daun sirsak mampu mengontrol sehingga kadar kolesterol tetap stabil dalam keadaan normal. Jika kadar kolesterol dalam tubuh melebihi atau kurang dari batas normal maka tentunya tidak akan akan baik bagi kesehatan tubuh Anda. Ada beberapa penyakit akan timbul akibat kadar kolesterol yang tidak dalam jumlah standart.

5. Pengobatan Penyakit Kista Ovarium

Manfaat daun sirsak tidak hanya dapat digunakan dalam mengobati orang yang  menderita Kanker tetapi juga mampu mengobati penyakit yang banyak diderita oleh kaum hawa yaitu Kista Ovarium.

6. Baik Digunakan Dalam Program Diet

Hasil olahan daun sirsak seperti teh ataupun hasil rebusan daun sirsak dapat mengurangi dan menekan rasa lapar Anda. Maka dari itu, mengkonsumsi teh atau rebusan daun sirsak sangat bermanfaat dan membantu dalam mensukseskan program diet anda. Rasa lapar dan haus memang akan muncul ketika anda memulai meminum rebusan air sirsak pada hari pertamanya. Namun rasa lelah dan pegal-pegal yang anda rasakan berangsur pulih. Dan saat anda melanjutkan meminum rebusan air daun sirsak pada hari ke dua, maka lapar yang anda rasakan normal seperti biasa atau bahkan menjadi berkurang. Selanjutnya jika anda terus meminum rebusan air daun sirsak pada hari-hari berikutnya maka keinginan makan anda menjadi berkurang meski anda merasakan lapar.

7. Pengobatan Sakit Diare yang diderita oleh Bayi

Manfaat daun sirsak tidak hanya baik untuk orang dewasa tetapi juga baik untuk bayi. Anda sebagai orang tua mungkin akan merasa khawatir ketika bayi anda mengalami diare. Dan sekarang buang jauh-jauh rasa khawatir Anda karena hasil perasan daun sirsak yang matang dapat mengatasi hal tersebut. Anda dapat memberikan air hasil perasan tersebut kurang lebih sebanyak 2 sendok makan.

8. Menghilangkan Jerawat di Wajah Anda

Jerawat memang sangat mengesalkan jika muncul di wajah dan tentunya merusak penampilan anda. Dan mungkin anda telah mencoba berbagai macam obat dalam mengatasi jerawat tersebut tetapi tidak ada hasilnya. Sekarang anda pun tidak perlu khawatir karena ternyata daun sirsak juga mampu mengobati jerawat. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menempelkan hasil tumbukan daun sirsak pada jerawat. Kemudian biarkan hingga kering, kemudian gunakan air untuk membersihkan wajah anda. Dalam hal ini, daun sirsak yang anda gunakan tidak perlu banyak, cukup 7 hingga 10 lembar saja.

9. Mengobati Bisul

Bisul memiliki bentuk berupa benjolan yang dapat juga berisi cairan atau nanah jika penyakit tersebut sudah parah. Rasa sakit tentunya dirasakan bagi anda yang menderita sakit tersebut. Jika anda mengalami penyakit ini maka tidak perlu cemas karena sakit bisul tersebut dapat di sembuhkan menggunakan daun sirsak. Cara mengobati bisul ini tidak jauh beda dengan cara mengobati jerawat di atas yaitu tempelkan hasil tumbukan daun sirsak pada bisul anda dan diamkan hingga kering lalu bersihkan menggunakan air.

10. Mengobati penyakit kanker

Manfaat daun sirsak yang paling terkenal saat ini adalah dapat mengobati sakit kanker. Senyawa yang terdapat di dalam daun sirsak memiliki kemampuan 10 ribu kali lipat lebih baik daripada kemoterapi yang dilakukan terhadap penderita kanker. Senyawa apa sajakah yang terdapat di dalam daun sirsak yang dapat mengobati penyakit kanker ? senyawa tersebut antara lain: annocatalin, asam gentisit, acetogenins, caclourin, annocatacin, asam lonoleat. Dan senyawa tersebutlah yang biasanya digunakan di dalam dunia kesehatan untuk pengobatan penyakit kanker paru, kanker payudara, kanker pankreas, kanker prostat, dan lain sebagainya.

11. Mengobati dan Mencegah Sakit Pada Pinggang

Sakit pinggang dapat dicegah dengan mengkonsumsi the daun sirsak secara teratur.

12. Membuat Kulit Tetap Kencang

Manfaat daun sirsak juga ternyata dapat menjaga kulit tetap kencang. Tidak hanya itu, meminum rebusan air sirsak secara teratur juga dapat membuat anda tetap awet muda karena dapat mencegah penuaan dini.

13. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan meningkatnya daya tahan tubuh anda maka penyakit tidak dapat menyerang anda terutama penyakit yang diakibatkan oleh virus. Dalam hal ini, Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak secara teratur saja.

14. Dapat Menyembuhkan Penyakit Asma

Dalam menyembuhkan penyakit Asma, anda dapat mencoba minum air rebusan daun sirsak secara teratur pada pagi harinya dan juga malam hari sebelum anda tidur.

15. Mengobati Sakit Rematik

Cara pengobatan sakit rematik menggunakan daun sirsak ini sama saja dengan cara di atas yaitu meminum air hasil rebusan daun sirsak secara teratur 2 kali sehari pagi dan malam hari.

16. Untuk Pengobatan Penyakit Liver

Manfaat daun sirsak dalam mengobati sakit liver dikarenakan kandungan senyawa acetogenins yang terdapat di dalam daun sirsak yang sangat baik dalam menanggulangi berbagai macam cacing atau parasit penyebab penyakit liver. Selain itu, senyawa tersebut juga berguna sebagai anti jamur dan anti bakteri.

17. Mengobati dan Mencegah Sakit Kandung Kemih

Manfaat daun sirsak dalam mengobati dan mencegah sakit kandung kemih dikarenakan adanya senyawa yang berguna sebagai anti bakteri sehingga kesehatan kandung kemih pun tetap terjaga.

Demikianlah 17 manfaat daun sirsak yang disajikan dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Share ke Facebook
Share ke Twitter
Share ke Google+
SUKA
Tags :

Artikel terkait : 17 Manfaat Daun Sirsak Untuk Diet Dan Pengobatan Penyakit